Rabu, 04 Maret 2015

Rumah Tradisional Belanda

Rumah Tradisional Belanda - Indonesia adalah salah satu negara yang diajah oleh Belanda pada masa sebelum perang dunia ke 2. Salah satu peninggalan Belanda yang bisa kita temui saat ini adalah bangunan atau rumah yang mungkin sudah tidak berbentuk lagi. Namun, di beberapa tempat, kita masih bisa melihat bangunan belanda yang masih utuh dan bahkan terawat dengan baik.

Sangat mudah bagi kita untuk mengetahui rumah peninggalan Belanda. Disamping umur bangunan yang sudah tua, desain rumah peninggalan Belanda mempunya ciri khas berupa atap yang melengkung dengan dinding yang tebal. Ukuran pintu dan daun jendela pun berbeda dengan rumah rumah di Indonesia. Ukurannya lebih tinggi dan besar mengikuti postur tubuh mereka yang memang lebih tinggi dan lebih besar dari postur orang Indonesia.

Namun untuk denah ruangan rumah Belanda tidak berbeda jauh dengan denah ruangan pada rumah di Indonesia pada umumnya. Terdapat ruangan untuk makan, ruangan untuk keluarga, kamar tidur, kamar tamu, dapur, dan kamar mandi. Perbedaannya adalah adanya ruangan utama di tengah-tengah rumah yang menghadap ruang-ruang lainnya.

Berikut beberapa gambar rumah tradisional Belanda:






Apakah Anda berminat untuk memiliki rumah dengan gaya arsitektur Belanda? Semoga gambar rumah Belanda diatas tersebut dapat menjadi inspirasi Anda.

0 komentar:

Posting Komentar