Minggu, 22 Maret 2015

Tips Cepat Merapihkan Kamar

Tips Cepat Merapihkan Kamar - Seringkali kita tidak sempat merapihkan kamar karena padatnya aktivitas yang harus dilakukan, walaupun sekedar menata kabel charger. Kamar ditinggalkan begitu saja walaupun masih berantakan dan tidak enak dipandang. Berikut adalah beberapa tis cepat merapihkan kamar bagi Anda yang super sibuk:

  1. Sebagian orang terbiasa untuk meletakkan pakain kotor di lantai begitu saja. Untuk menyiasatinya, sediakan wadah di tempat biasa Anda meletakkan pakaian kotor tersebut. Masukkan semua pakaian kotor ke dalam wadah penyimpanan sebelum dicuci. Ga enak banget kan kalau lantai kita kelihatan berantakan cuma gara-gara pakaian? 

  2. Menyimpan benda-benda usang atau tidak terpakai lagi akan membuat kamar menjadi terlihat penuh dan memberikan kesan berantakan. Singkirkan benda-benda yang sudah tidak terpakai lagi ke tempat sampah. Pungut sampah plastik dan sisa makanan kemudian segera buang ke tempat sampah. Usahakan untuk tidak menyimpan sampah sisa makanan terlalu lama karena akan mengundang semut dan kecoa.

  3. Bereskan tempat tidur ketika Anda selesai menggunakannya, terutama di pagi hari sebelum beraktivitas. Rapihkan seprei dan bantal agar tempat tidur tidak terlihat semrawut, walaupun cuma seadanya. 

  4. Ambil barang-barang yang tidak pada tempatnya dan letakkan pada satu tempat. Anda tidak perlu mengembalikannya ke tempat seharusnya untuk sementara sampai Anda memiliki waktu luang lebih.

  5. Langkah terakhir adalah menyapu dan membersihkan lantai. Sapu pada bagian lantai yang terlihat saja. Anda bisa melewatkan bagian kolong tempat tidur atau furnitur lainnya untuk dikerjakan lain kali ketika memiliki banyak waktu luang.

Mudah bukan? Anda bisa merapihkan kamar Anda dalam waktu 15 menit, tanpa menyita banyak waktu Anda. Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar