Senin, 06 April 2015

Manfaat Lain Cuka dan Baking Soda




Manfaat Lain Cuka dan Baking Soda - Tahukah Anda bahwa cinegar (cuka atau asam asetat) dan baking soda dapat digunakan sebagai cairan pembersih untuk perabot rumah Anda? Jika Anda memiliki sisa cuka atau baking soda di dapur, tidak salahnya digunakan untuk membersihkan perabotan berikut ini.

Cuka:

Lantai : Tambahkan seperempat cangkir cuka ke dalam seember air hangat. Gunakan campuran tersebut untuk membersihkan lantai keramik rumah Anda. Perlu diingat bahwa campuran larutan ini tidak cocok digunakan untuk lantai kayu dan marmer.

Jendela: campur seperempat cangkir cuka, 2 cangkir air, dan beberapa tetes sabun cair castile (berbahan dasar minyak zaitun) ke dalam botol sprayer. Semprotkan ke jendela dan gunakan kertas koran bekas untuk mengelap.

Toilet: Tuangkan 3 cangkir cuka ke dalam toilet dangan diamkan selama kurang lebih selama 30 menit untuk menghilangkan bau.

Microwave: tuangkan satu cangkir air dan cuka ke dalam mangkok. Letakkan di dalam microwave dan panaskan selama 10 menit atau sampai cairan mendidih. Noda dan sisa makanan yang menempel di microwave pun akan mudah dibersihkan.

Baking Soda:

Panci: Percikkan beberapa tetes baking soda di atas pantat panci yang gosong. Kemudian siram dengan air panas pada bagian tersebut dan diamkan selama semalam. Gosok bagian tersebut pagi berikutnya.

Oven: Gosok bagian oven yang kotor atau berkerak dengan menggunakan steel wool dan baking soda. (Jangan digunakan pada oven yang memiliki sistem self-cleaning).

Sikat dan Sisir: Rendam sikat dan sisir ke dalam cairan baking soda untuk menghilangkan kotoran yang menempel.

Tempat Makanan: Cukup bilas wadah dengan baking soda dan air untuk menghilangkan bau . Biarkan semalaman jika diperlukan.

Dinding: Gunakan campuran baking soda dan air untuk menghilangkan coretan pada dinding yang disebabkan oleh crayon. Gosok permukaan dinding yang telah mengering tersebut menggunakan kain. khusus digunakan pada dinding yang berwarna putih.

Demikian beberapa manfaat lain dari cuka dan baking soda. Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar