Kamis, 23 April 2015

Tips Mencari Rumah Melalui Internet



Tips Mencari Rumah Melalui Internet - Kebutuhan akan rumah semakin tahun semakin meningkat, berbanding lurus dengan jumlah penduduk yang juga semakin bertambah. Artinya, semakin banyak orang yang mengincar rumah dijual baik melalui media online maupun melalui media lainnya. Jangan terkejut jika Anda menemukan lebih dari satu listing rumah dijual yang terdapat dalam suatu media online property. Artinya, Anda memiliki lebih banyak pilihan rumah untuk Anda beli, sesuai dengan selera Anda.

 
Namun ada kalanya pilihan yang terlalu banyak membuat kita bingung rumah mana yang ingin kita beli. Berikut beberapa tips dalam membeli rumah melalui media online atau internet:

Gunakan Fitur Pencarian Lokasi

Salah satu keunggulan media online property adalah pengunjung bisa mencari listing rumah dijual berdasarkan lokasi. Katakanlah Anda sedang mencari rumah dijual di Kelapa Gading. Yang perlu Anda lakukan adalah mengetikkan "Kelapa Gading" (tanpa tanda kutip) pada kolom pencarian. Beberapa website memiliki fitur auto complete sehingga Anda tidak perlu mengetikkan kata tersebut secara utuh.

Sesuaikan Dengan Budget Yang Anda Miliki
Pastikan Anda telah menentukan budget untuk membeli rumah. Dalam suatu lokasi, listing rumah dijual bisa mencapai ratusan atau bahkan ribuan. Pada setiap situs jual beli property, biasanya disediakan kolom harga minimal dan harga maksimal yang bisa diisi oleh pengunjung. Dengan mengisi kolom tersebut, hasil pencarian pun akan disesuaikan dengan harga yang telah Anda tentukan sebelumnya. Anda pun akan lebih mudah dalam mencari rumah pilihan Anda.

Bacalah Detail Deskripsi
Bacalah dengan teliti deskripsi listing yang dijual seperti jumlah kamar, kamar mandi, sertifikat rumah, dan kelengkapan lainnya. Jika ada yang kurang jelas, Anda bisa menghubungi pemasang iklan baik melalui email ataupun telepon.

Survey ke Lokasi
Listing rumah dijual di internet biasanya selalu disertai dengan foto. Foto tersebut bisa menjadi gambaran seperti apa bentuk rumah tersebut. Biasanya penjual rumah atau pemasang iklan mengambil sudut yang terbagus dari sebuah rumah untuk kemudian disertakan dalam iklan yang telah ia buat. Pastikan Anda melakukan survey ke rumah tersebut sebelum memutuskan untuk membeli rumah agar Anda tidak kecewa di kemudian hari.

Demikian beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat mencari rumah melalui internet. Ingatlah untuk selalu menanyakan kelengkapan dokumen rumah tersebut sebelum Anda memutuskan untuk membeli rumah.


0 komentar:

Posting Komentar