Senin, 09 Maret 2015

Tips Merawat Kamar Kos



Tips Merawat Kamar Kos - Kos merupakan salah satu solusi sementara tempat tinggal bagi pekerja atau pelajar. Bagi sebagian orang, menyewa kamar kos jauh lebih murah daripada harus pulang pergi dari rumah ke tempat kerja atau sekolah. Namun begitu, menyewa kamar kos memiliki tantangan tersendiri, yaitu dalam hal kebersihan dan kerapihan. Tidak jarang kita temui kamar kos yang terlihat tidak terurus oleh penghuninya

 Berikut adalah beberapa tips dalam merawat kamar kos:
1. Menyapu dan Mengepel Lantai
Lantai merupakan salah satu bagian yang paling mudah kotor. Sapulah lantai minimal dua kali sehari, saat bangun tidur dan saat pulang kerja atau sekolah. Pel lantai kamar minimal satu kali seminggu atau lebih jika memang diperlukan.

2. Merapihkan Barang
Jika terdapat banyak barang di ruangan Anda, ada baiknya barang tersebut disusun berdasarkan fungsinya.  Jangan biarkan pakaian kotor menumpuk di dalam kamar karena akan menjadi tempat persembunyian nyamuk. Setrika pakaian yang sudah kering dan tumpuk di dalam lemari dengan rapih. Barang yang tertata rapih akan memberikan kesan luas dan nyaman bagi penghuninya.

3. Tidak Menyimpan Sampah di Dalam Kamar
Menyimpan sampah sisa makanan di dalam kamar akan mengundang semut serta menimbulkan bau tidak sedap. Sebaliknya, buang sisa makanan ke tempat sampah di luar kamar kos Anda. Hanya gunakan tempat sampah di dalam kamar untuk membuang sampah kering seperti kantong plastik yang tidak digunakan sebagai tempat makanan.

4. Kebersihan Ventilasi Udara
Pastikan udara masuk ke dalam kamar dengan lancar. Sirkulasi udara sangat penting untuk menjaga kamar selalu segar dan tidak pengap. Namun begitu, selalu jaga kebersihan ventilasi udara karena termasuk salah satu bagian yang mudah kotor.

Demikian berbagai tips yang bisa diterapkan dalam merawat kamar kos Anda.

Baca juga artikel mengenai model rumah adat nusantara.


0 komentar:

Posting Komentar